ONE and FOREVER

Spread the love

Pelitakota.Id
Terang Hidup Edisi Spesial Idul Adha

Nats : Ibrani 9:28
demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.

Hampir di seantero jagad, oleh saudara kita yang beragama Islam ( muslim ) merayakan Idul Adha 1442 Hijriyah, demikian pula di bumi persada Indonesia, tepatnya Selasa 20/ 7 / 2021, dirayakan kembali Idul Adha 1442 Hijriyah.

Tidak terlalu penting bagi kita untuk membahas historis kronologis mengapa mereka selalu merayakannya. Namun yang terpenting di sini yang harus kita ketahui sebagai orang percaya dan yang sudah menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat pribadinya, korban apapun termasuk korban ternak / binatang tidak ada lagi kaitannya korban kaitannya untuk pengampunan dosa kita, karena Yesus Anak Domba Allah sudah menjadi Korban yang sempurna untuk menghapus segala dosa dunia (Yohanes 1 : 29), sekali untuk selamanya.

Memang jika kita flashback ke belakang hari Idul Adha ( Hari Raya Korban) berawal ketika Allah meminta Abraham untuk mempersembahkan Ishak, putra yang di dapatkan dari pergumulan yang luar biasa, tetapi atas janji Allah diberikan dalam menggenapi rencana-Nya, Abraham harus rela mengorbankan Ishak anak satu – satunya yang didapatkan dengan pergumulan hebat dan penantian yang sangat lama hingga Allah menggenapi janji- dalam ketidak mungkinan manusia karena Abraham dan Sarah istrinya sudah lanjut umur dan Sarah sudah mati pucuk baru mereka memiliki anak, namun Allah juga masih tega meminta Abraham untuk Ishak di sembelih sebagai korban persembahan bagi Allah.

Nah…, Allah ternyata menguji kesetiaan Abraham sebagai Bapa orang Percaya, dan lulus, ketulusan dan kerelaan hati Abraham, membuat Allah kagum dan senang akan IMAN Abraham yang luar biasa berkualitas, sehingga Allah menggantikan Ishak anak si mata wayang kesayangannya dengan seekor domba sebagai gantinya ( Ishak). Ini adalah Tipologi (gambaran) Tuhan Yesus sebagai Anak Domba Allah, pengganti semua korban atas dosa yang kita lakukan.

Ketika Dia tersalib, darahNya tercurah di Kalvari, itu Dia lakukan untuk saya dan saudara. Bersyukurlah, Betapa mulia pengorbananNya, mari sama – sama kita membayangkan sejenak pakai ratio sehat kita, Jika saja tidak ada Yesus yang rela berkorban bagi kita, dan masih saja ternak atau binatang yang menjadi korban untuk penghapus dosa kita, sungguh tidak mungkin ada lagi yang kita korbankan, karena sudah pada habis semua, lalu…, apalagi yang harus kita korbankan?? dan kita sudah pasti hidup dalam dosa dan hukuman Allah, bukan??

Untuk itu Sebagai orang – orang yang sudah dibasuh oleh darah Yesus dan telah memahami Firman Tuhan, wajiblah kita menyadari bahwa tidak ada lagi korban lain yang harus kita lakukan karena Allah sudah mengerjakannya dengan sangat SEMPURNA untuk kita “Sekali untuk Selamanya “.

Amin, Terpujilah Tuhan Yesus atas Firman-Nya, Tuhan Yesus memberkati kita..!!

👉 Yesus, sudah menjadi yang korban yang sempurna bagi hidup kita..!!

Selamat Idul Adha bagi yang merayakannya…!!

O’i Talita Kum Church inspiration..21

Fridris Jimson S/Kalangan Sendiri )

Mohon Doa & Dukungannya.

Leave a Reply