PESPARAWI DAERAH PROPINSI JAWA BARAT AKAN SEGERA DIGELAR SECARA DARING

Spread the love

Kota Bandung,Pelitakota.Id | Untuk menghadapi Pesta Panduan Suara Gerejawi tingkat Nasional yang akan berlangsung di Djokjakarta, even yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali ini, pada tahun 2021 akan di perlombakan sebanyak 12 kategori,  yang di antaranya Paduan Suara Dewasa Campuran, PS Pria, PS Perempuan, Solo Anak beberapa kategori dan Dewasa serta Lomba Cipta Lagu.

Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah, yang dibentuk  oleh Pemerintah melalui Pembimas Kristen Kementerian Agama RI di setiap Daerah, dalam mempersiapkan Even tersebut, demikian juga LPPD Propinsi Jawa Barat yang di bentuk dan di fasilitasi oleh Pembimas Kristen Jawa Barat, dalam mempersiapkan menghadapi Pesparawi Nasional yang ke 13 di Djokjakarta pada tahun 2021, akan menggelar Pesparawi di tingkat Daerah Propinsi Jabar.

Dan pada Tahun ini Penbimas Kristen Jawa Barat Ibu Minda Sirait.,SH.,M.Th. memberikan kepercayaan kepada Batara Sihombing yang juga salah satu Pengurus aras PGLII sebagai ketua Panitia Seleksi Pesparawi Tingkat Propinsi Jawa Barat.

Batara Sihombing yang memang cukup di kenal sebagai Tokoh Musik Rohani Jawa Barat dalam kiprahnya mendidik anak – anak muda yang terpanggil dalam pelayanan musik Gerejawi ini sudah tidak bisa diragukan lagi, dengan lembaga Celebration Of Praise (C.O.P) yang dipimpinnya ini telah banyak mengikuti even – even baik ditingkat nasional maupun Internasional.

menurut Batara Sihombing melalui Pesan WA nya kepada Pelitakota.Id  mengatakan” kegiatan ini merupakan sarana untuk menggairahkan kembali Pujian dalam bentuk nyanyi Solo, Paduan Suara, VG, Band & Menciptakan lagu Rohani berbahasa daerah Sunda sekaligus mengaransemen lagu rohani berbahasa Daerah Sunda kedalam formasi Paduan suara.”

Dan penyelenggaraan tahun ini bukan memilih perwakilan peserta untuk mengikuti lomba ke tingkat Nasional yang akan diadakan di tahun 2021, tetapi juga tidak menutup kemungkinan untuk diikutsertakan menjadi perwakilan Provinsi Jawa Barat ke ajang Pesparawi Nasional 2021 mendatang di D I Jogjakarta.

Program ini merupakan Program tahunan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Provinsi Jawa Barat di tahun 2020, dengan harapan lebih menghidupkan kembali Paduan Suara gereja-gereja di masa Pandemi Covid-19 yang sempat berhenti berlatih bersama dan maraknya bentuk Paduan Suara Daring (online) atau lebih dikenal dengan Virtual Choir, dimana selain kualitas paduan suara yang baik juga diperlukan kreativitas dalam proses Editing suara dan gambar menjadi lebih menarik lagi, tentunya tetap mengedepankan Protokol kesehatan.

” Inilah yang menjadi harapan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan ini. Dengan adanya Pandemi Covid-19 tidak menghalangi kegiatan memuji Tuhan yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam ibadah umat Kristiani. Tuhan Yesus Memberkati kita semua”. Pungkasnya kepada pelitakota.Id

” Oleh karena itu untuk mendukung Program LPPD Jawa barat ini diharapkan Gereja – Gereja diwilayah Jawa Barat dapat mengikuti seleksi dan mendaftarkan diri melalui link https://linktr.ee/PesparawiJabar2020 dan untuk mendapatkan informasi secara langsung dapat menghubungi nomor W.A  (+62) 821 – 1505 – 4651 (Erial Ritonga) atau (+62) 813 – 1300 -9442 ( Ferry Firmanto)” Imbuhnya (PN)

Leave a Reply