AKU AKAN MEMBERIKAN KELEGAAN

Spread the love

Pelitakota.id | Suara Kebenaran Hari Ini | Matius 11:28-30 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.”

Yesus Kristus adalah satu-satunya yang dapat memberi kelegaan kepada jiwa kita. Bila saat ini Anda merasa hidup Anda kacau, atau Anda merasa letih lesu dan berbeban berat, maka Anda sedang membaca ayat yang tepat. Yesus akan memberi Anda kelegaan! Anda tidak akan memperoleh kelegaan ketika anak-anak Anda tumbuh. Atau ketika Anda menikah. Atau ketika rekening bank Anda menampakkan peningkatan yang positif. Anda hanya dapat memperoleh kelegaan apabila Anda berjumpa dengan Yesus, hanya apabila Anda meletakkan semua beban Anda dalam tangan-Nya, dan memikul kuk-Nya yang enak dan ringan, hanya dengan cara itulah Anda akan memperoleh kelegaan.

Sebagaimana Firman Allah dalam Filipi katakan: Filipi 4:6-7, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.
Jangan khawatir tentang apa pun juga!! Ya, tentang apa pun juga!!! Baik tentang anak-anak Anda, pekerjaan Anda, kesehatan Anda, luka-luka Anda, keuangan Anda, dan semua hal dalam hidup Anda. Tidak ada yang dikecualikan dari pernyataan ini. Tidak ada hal apa pun yang boleh membuat kita khawatir. Dan selangkah lebih maju lagi, ayat ini mengajarkan bahwa daripada khawatir, lebih baik “nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” Untuk memperoleh damai, Anda tidak harus terlebih dahulu menyelesaikan proyek ini dan itu atau menerima berkat ini dan itu. Sebaliknya, yang harus Anda lakukan hanyalah jangan khawatir tentang apa pun juga, dan nyatakan semua keinginan kita kepada Allah melalui doa dan permohonan dengan ucapan syukur! MEMELIHARA Anda adalah TUGAS ALLAH, sementara Anda menikmati ketenangan di dalam Dia. Dan ketika Anda tenang di dalam Dia, Anda akan memperoleh kekuatan! Lihatlah apa yang dikatakan dalam Yesaya 30:15, “Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: “Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.”

Kekuatan kita terletak di dalam kita tinggal tenang dalam Tuhan. Di dalam tinggal tenang dan percaya! Mengenai tinggal tenang ini, kita dapat belajar tentang pentingnya hal itu dalam kehidupan Yesus: Ia bangun pagi-pagi benar dan pergi ke tempat yang sunyi sendirian untuk berdoa di sana (Markus 1:35)! Ia membutuhkan waktu yang tenang bersama dengan Bapa-Nya! Kita pun membutuhkannya! Kita tidak perlu mengisi jadwal kita dengan ratusan kegiatan agar hidup kita terus berjalan. Kita tidak akan menemukan kekuatan dalam kegiatan-kegiatan kita. Kita hanya akan menemukannya di dalam tinggal tenang dan percaya kepada Allah.

Hadir pada waktu dan tempat yang tepat untuk mendapatkan kelegaan yang dari Tuhan, Yesaya 58:13-14, “Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum Sabat dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku; apabila engkau menyebutkan hari Sabat “hari kenikmatan”, dan hari kudus Tuhan “hari yang mulia”; apabila engkau menghormatinya dengan tidak menjalankan segala acaramu dan dengan tidak mengurus urusanmu atau berkata omong kosong, maka engkau akan bersenang-senang karena Tuhan, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut TUHANlah yang mengatakannya.” Haleluyah (Rumondang S.)

Leave a Reply