Warga Desa Sumberwringin Peringati Malam Nuzulul Qur’an

Spread the love

JEMBER, – Masyarakat Desa Sumberwringin, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember menggelar peringatan Malam Nuzulul Qur’an yang ditempatkan di Pondok Pesantren Raudatul Ulum, Rabu malam 27 Maret 2024.

Bupati Jember Hendy Siswanto, bersama para rombongan menghadiri acara pengajian ini.

Lantunan doa hingga pujian untuk mengingat kembali proses turunnnya Al Qur’an, menggema di pondok pesantren yang memiliki sejarah panjang perjuangan santri dalam meraih kemerdekaan Indonesia.

Pengajian dipimpin langsung oleh pengasuh KH. Kholid Muhammad, dan pengajian diisi oleh Habib Ja’far bin Abu Bakar Al Muhdhor.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy Siswanto menyampaikan program Jember Bershodaqoh yang sedang dilaksanakan Pemkab Jember pada bulan Ramadan tahun ini.

“Jember Bershodaqoh adalah gerakan memasyarakatkan peduli terhadap sesama melalui sekedah, jangan menunggu kaya untuk bersedekah, apa yang kita punya sekarang, sebagiannya silakan disedekahkan, kepada siapa? Utamakan diberikan kepada tetangga terdekat kita, depan belakang kanan kiri rumah kita silakan diperhatikan,”pesannya.

Untuk diketahui, Pondok Pesantren Raudatul Ulum yang didirikan KH Muhammad Syukri pada tahun 1912 silam tersebut tersebut sekaligus menjadi markas atau sarang perjuangan para santri untuk melakukan perlawanan terhadap penjajah.

Pondok Pesantren ini menyimpan segudang sejarah sebelum kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945 (Hendry)

Leave a Reply