Medan – PT Pertamina (Persero) melakukan pemaparan tentang kompetisi Anugerah Jurnlisitik Pertamina 2024 untuk kalangan media yang berada di Wilayah Sumatera Bagian Utara yang didukung juga oleh PT Perusahaan Gas Negara Tbk selaku koordinator wilayah tersebut. Acara ini berlangsung pada 4 Oktober 2024 diikuti dengan antusias oleh peserta yang hadir langsung di lokasi maupun secara daring. Adapun Wilayah Sumatera Bagian Utara ini meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Barat.
Berbagai pemaparan diberikan kepada jurnalis untuk mendorong munculnya berbagai kreativitas dalam karya tulisan, peliputan televisi, essay foto, radio dan publikasi CSR/UMKM. Secara komperehensif disampaikan kriteria untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini kemudian juga terdapat sesi berbagi pengalaman dari salah satu peserta kompetisi yang telah berhasil menang dalam periode sebelumnya. Pesertanya dapat diikuti oleh kalangan media seluruh Indonesia yang akan diawali dari tahap teritori wilayah hingga menuju puncak tingkat nasional.
Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menyampaikan bahwa harapannya ajang ini dapat mempererat komunikasi dan hubungan baik Pertamina beserta seluruh anak usahanya dengan rekan media. “Kami telah membuka ajang AJP 2024, sebagai apresiasi Insan Media untuk karya-karya terbaik di bidang jurnalistik”, tambahnya dalam acara tersebut.
Berbagai unit usaha di Sub Holding Pertamina turut menyemarakkan acara ini dengan memberikan paparan terkait profil dan bisnis dari setiap Sub Holding di wilayah tersebut. Beberapa yang melakukan pemaparan adalah PGN, Patra Jasa, Pertamina Patra Niaga (PPN), Pertamina New & Renewable Energy (PNRE) dan Pertamina Trans Kontinental (PTK).
Pada kesempatan ini PGN menyampaikan Pulau Sumatera merupakan wilayah penjualan dan operasi SOR 1 dengan jumlah pelanggan 132.805 dan volume gas bumi terjualnya 136,59 BBTUD. Untuk penyediaan layanan ini gas bumi disalurkan melalui pipa sepanjang 5.274 km. Kemudian disampaikan terkait berbagai program kemitraan bisnis antara PGN grup dengan pihak swasta di Batam, Lampung, Palembang, Medan dan Pekanbaru.
Selanjutnya PPN menyampaikan kegiatan operasi di wilayah Sumatera Bagian Utara dalam penyaluran BBM dan LPG. Beberapa program Tanggung Jawab Lingkungan Sosial di wilayah setempat juga disampaikan dalam bidang pemberdayaan berkelanjutan dan pembinaan UMKM.
Dari PNRE dipaparkan tentang PLTS dan PLTBG Sei Mangkei yang masing-masing berkapasitas 2 MWp dan 2,4 MWp. Saat ini PNRE sedang agresif untuk mengembangkan portfolio yang ramah lingkungan dan memberikan nilai tambah kredit karbon bagi Perusahaan.
PTK sebagai bagian dari bagian dari Subholding Pertamina International Shipping menyampaikan pengelolaan armadanya yang telah dimiliki sejumlah 370 unit. Lalu dalam Pengelolaan CSR di wilayah tersebut disampaikan Program Inkubasi Ekonomi Bahari dalam rangka optimalisasi sumber daya laut melalui hilirisasi yang memberikan nilai tambah
Patra Jasa dengan pengalamannya sebagai pengelola properti, hotel dan manajemen fasilitas pendukung Perusahaan. Salah satu produk unggulan yang disampaikan adalah akomodasi yang berlokasi di Danau Toba dengan menawarkan konsep pengalaman
Medan – PT Pertamina (Persero) melakukan pemaparan tentang kompetisi Anugerah Jurnlisitik Pertamina 2024 untuk kalangan media yang berada di Wilayah Sumatera Bagian Utara yang didukung juga oleh PT Perusahaan Gas Negara Tbk selaku koordinator wilayah tersebut. Acara ini berlangsung pada 4 Oktober 2024 diikuti dengan antusias oleh peserta yang hadir langsung di lokasi maupun secara daring. Adapun Wilayah Sumatera Bagian Utara ini meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Barat.
Berbagai pemaparan diberikan kepada jurnalis untuk mendorong munculnya berbagai kreativitas dalam karya tulisan, peliputan televisi, essay foto, radio dan publikasi CSR/UMKM. Secara komperehensif disampaikan kriteria untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini kemudian juga terdapat sesi berbagi pengalaman dari salah satu peserta kompetisi yang telah berhasil menang dalam periode sebelumnya. Pesertanya dapat diikuti oleh kalangan media seluruh Indonesia yang akan diawali dari tahap teritori wilayah hingga menuju puncak tingkat nasional.
Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menyampaikan bahwa harapannya ajang ini dapat mempererat komunikasi dan hubungan baik Pertamina beserta seluruh anak usahanya dengan rekan media. “Kami telah membuka ajang AJP 2024, sebagai apresiasi Insan Media untuk karya-karya terbaik di bidang jurnalistik”, tambahnya dalam acara tersebut.
Berbagai unit usaha di Sub Holding Pertamina turut menyemarakkan acara ini dengan memberikan paparan terkait profil dan bisnis dari setiap Sub Holding di wilayah tersebut. Beberapa yang melakukan pemaparan adalah PGN, Patra Jasa, Pertamina Patra Niaga (PPN), Pertamina New & Renewable Energy (PNRE) dan Pertamina Trans Kontinental (PTK).
Pada kesempatan ini PGN menyampaikan Pulau Sumatera merupakan wilayah penjualan dan operasi SOR 1 dengan jumlah pelanggan 132.805 dan volume gas bumi terjualnya 136,59 BBTUD. Untuk penyediaan layanan ini gas bumi disalurkan melalui pipa sepanjang 5.274 km. Kemudian disampaikan terkait berbagai program kemitraan bisnis antara PGN grup dengan pihak swasta di Batam, Lampung, Palembang, Medan dan Pekanbaru.
Selanjutnya PPN menyampaikan kegiatan operasi di wilayah Sumatera Bagian Utara dalam penyaluran BBM dan LPG. Beberapa program Tanggung Jawab Lingkungan Sosial di wilayah setempat juga disampaikan dalam bidang pemberdayaan berkelanjutan dan pembinaan UMKM.
Dari PNRE dipaparkan tentang PLTS dan PLTBG Sei Mangkei yang masing-masing berkapasitas 2 MWp dan 2,4 MWp. Saat ini PNRE sedang agresif untuk mengembangkan portfolio yang ramah lingkungan dan memberikan nilai tambah kredit karbon bagi Perusahaan.
PTK sebagai bagian dari bagian dari Subholding Pertamina International Shipping menyampaikan pengelolaan armadanya yang telah dimiliki sejumlah 370 unit. Lalu dalam Pengelolaan CSR di wilayah tersebut disampaikan Program Inkubasi Ekonomi Bahari dalam rangka optimalisasi sumber daya laut melalui hilirisasi yang memberikan nilai tambah
Patra Jasa dengan pengalamannya sebagai pengelola properti, hotel dan manajemen fasilitas pendukung Perusahaan. Salah satu produk unggulan yang disampaikan adalah akomodasi yang berlokasi di Danau Toba dengan menawarkan konsep pengalaman glamping.
Dengan mengusung tema “Ënergizing The Acceleration” sesuai tema HUT Ke-67 Pertamina diharapkan kompetisi AJP dapat menjadi kolaborasi yang positif bagi Pertamina dan jurnalistik Indonesia dalam mengangkat kontribusi industri migas nasional dan mengakselerasi program pemerintah mencapai net zero emission. (R_Kfs74D)
glamping.
Dengan mengusung tema “Ënergizing The Acceleration” sesuai tema HUT Ke-67 Pertamina diharapkan kompetisi AJP dapat menjadi kolaborasi yang positif bagi Pertamina dan jurnalistik Indonesia dalam mengangkat kontribusi industri migas nasional dan mengakselerasi program pemerintah mencapai net zero emission. (R_Kfs74D)