Peringati HUT Ke-76 TNI, Yonarmed 11 Kostrad Donorkan Darah

Spread the love

MAGELANG – PELITAKOTA.ID Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), prajurit Yonarmed 11 Kostrad bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang, Armada Town Square (Artos) dan Lion Club Borobudur Houst Kota Magelang menggelar aksi kemanusiaan untuk memenuhi persediaan darah dengan cara mendonorkan darah yang bertempat di Artos Mall Lantai GF, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kota Magelang, Rabu (03/10/2021)

Kegiatan tersebut juga diikuti Anggota Kodim 0705/Magelang, Yonarmed 3/ Naga Pakca, para pengunjung di Artos Mall dan masyarakat Kota Magelang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19.

Syarat dan ketentuan dalam melaksanakan donor darah ini dianjurkan untuk mendaftar di panitia, mengisi data pribadi dan sebelum pengambilan darah terlebih dahulu diadakan pemeriksaan kesehatan serta pengecekan darah yang bertujuan mendapatkan darah yang siap untuk disalurkan kepada masyarakat Kota Magelang, diakhiri dengan kegiatan pengambilan doorprise untuk para pendonor.

Di lain tempat, Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos. selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan tersebut, persediaan stok darah di Kota Magelang selalu ada dan tidak mengalami kekurangan saat dibutuhkan, mengingat di masa pandemi saat ini sangat sulit dan susah mencari pendonor akibat dampak dari Covid-19.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. yang disampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. untuk selalu membantu dan meringankan kesulitan masyarakat binaan di wilayahnya masing-masing dengan terus menggelar kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. (Daryatmo).

Leave a Reply