Pemdes Tempursari Salurkan Bantuan Pangan Beras Cadangan Pemerintah Tahap III untuk 591 KPM

Spread the love

Tempusari,Lumajang – Kembali berkomitmen untuk menjaga stabilitas pangan nasional, Pemerintah Desa Tempursari melaksanakan tahap ketiga penyaluran bantuan pangan beras cadangan dari pemerintah.

Acara tersebut diselenggarakan di balai desa Tempursari Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dengan kehadiran Kepala Desa Tempursari Fitrianingsih yang memantau jalannya proses penyaluran.

Fitrianingsih menyatakan bahwa bantuan pangan beras cadangan dari pemerintah pusat, melalui Dinas Ketahanan Pangan Nasional, sangat membantu keluarga penerima manfaat, terutama mengingat kenaikan harga beras di pasaran akibat belum masuk masa panen.

“Penyaluran bantuan pangan ini merupakan bentuk bantuan sosial kami untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan masyarakat,” kata dia.

Ia juga mengatakan, bahwa proses penyaluran dilakukan dengan cermat, memastikan setiap Kepala Keluarga yang terdaftar sebagai penerima mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan.

“Hal ini merupakan langkah konkret Pemerintah Desa Tempursari dalam menjaga kebutuhan pokok dasar masyarakat di tengah tantangan ekonomi,” ujarnya.

Salah satu penerima bantuan, Bunali Tersam (57 tahun), mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan pangan pemerintah ini sangat membantu, terutama menjelang Hari Raya Idulfitri. Saya berterima kasih atas kepedulian pemerintah,” ucapnya dengan senyum.

Hadirnya Babinsa Tempursari, M. Solli juga turut membantu dalam proses penyaluran, menegaskan bahwa bantuan ini memiliki dampak langsung bagi masyarakat kecil untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Dengan total 591 kepala keluarga penerima bantuan, proses penyaluran berlangsung lancar, menjadikan bantuan pangan ini sebagai bentuk nyata komitmen pemerintah dalam menjaga stabilitas pangan nasional dan memastikan kesejahteraan masyarakat terjamin. (adi)

Leave a Reply