“Jadilah penurut-penurut firmanNya di akhir zaman ini!”

Spread the love

“Dan tidak ada suatu makhluk pun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab.”
Ibrani 4:13

Pelitakota.Id – Kita telah sampai di penghujung tahun yang penuh pergumulan, penuh dengan kejutan, tahun 2020, dan dengan semakin banyak bukti akan mendekatnya hari kedatangan Tuhan yang kedua kalinya. Dan dibutuhkan kesadaran bahwa prioritas utama kita hari-hari ini adalah kita harus senantiasa berjaga-jaga dan waspada. Dunia semakin jahat dan begitu banyak kejadian yang menakutkan sedang terjadi di seluruh muka bumi ini, namun janganlah fokus kepada semua yang menggentarkan itu, tetapi Tuhanlah yang jadi tujuan pandangan kita.

Karena Ia adalah pusat hidup kita, ketika Ia memerintahkan agar kita waspada, maka itu bukan berarti perhatian kita hanya teralih kepada masalah yang sedang terjadi, melainkan waspada terhadap diri kita sendiri, apakah kita sudah siap menyambut kedatangan Tuhan? Atau malah ternyata kita sedang tertidur pulas? Lelap dalam kenyamanan hidup atau lelap dalam kelelahan menjalani hidup, yang pasti sama-sama tidak sadar bahwa kedatanganNya sudah di ambang pintu.

Ibrani 4:5-6 berkata: “Mereka takkan masuk ke tempat perhentian-Ku.” Jadi sudah jelas, bahwa ada sejumlah orang akan masuk ke tempat perhentian itu, sedangkan mereka yang kepadanya lebih dahulu diberitakan kabar kesukaan itu, tidak masuk karena ketidaktaatan mereka.” Inilah yang harus kita perhatikan di hari-hari ini, apakah kita masih hidup dalam ketaatan, sehingga pada waktu Ia datang, kita kedapatan sebagai hamba yang baik dan setia?

Jika kita masih bernafas hari ini, maka Tuhan masih memberikan kesempatan kepada kita untuk memperbaiki diri, Ibrani 4:7 katakan: “Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!” Hari ini, tinggal selangkah saja kita tiba di akhir tahun, menjadi saat yang tepat untuk kita memeriksa diri, menyelesaikan segala dosa dan ketidak benaran di hadapan Tuhan, datang dan berbalik kepadaNya. Bukalah hati di hadapanNya dan mintalah agar Ia memenuhi lagi hidup kita dengan kegairahan yang penuh terhadap hal-hal yang mulia yang datang dari hatiNya!

Dengan akan bergantinya tahun, dan mendekatnya kedatangan Tuhan yang kedua kali, jangan menjadi takut dengan apa yang terjadi diluar diri kita, karena ternyata Tuhan lebih suka berurusan dengan apa yang ada di dalam hati kita. (PK)

Leave a Reply