IMAN DIANTARA DUA PILIHAN

Spread the love

Pelitakota.id | Suara Kebenaran Injil Hari Ini | Ulangan 30:15-16, “Ingatlah, aku menghadapkan kepadamu pada hari ini kehidupan dan keberuntungan, kematian dan kecelakaan, karena pada hari ini aku memerintahkan kepadamu untuk mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya dan berpegang pada perintah, ketetapan dan peraturan-Nya, supaya engkau hidup dan bertambah banyak dan diberkati oleh TUHAN, Allahmu, di negeri ke mana engkau masuk untuk mendudukinya.
*IMAN DIANTARA DUA PILIHAN*
Bangsa Israel sepatutnya bersyukur memiliki Tuhan yang panjang sabar dan berlimpah kasih setia. Walaupun hukuman adalah konsekuensi dosa, namun Tuhan menginginkan bangsa Israel bertobat. Bahkan setelah penghukuman diturunkan, pemulihan disediakan.
Bangsa Israel harus memilih untuk taat. Bangsa Israel tidak bisa berdalih, bahwa perintah Allah terlalu tinggi untuk diraih dan terlalu jauh untuk dijangkau. Sebab firman-Nya dekat kepada bangsa Israel. Yang penting adalah sikap hati yang mau taat kepada-Nya (Ulangan 30:11-14). Sekali lagi Allah memperhadapkan Israel dengan pilihan (Ulangan 30:15,19-20) janji berkat untuk ketaatan mereka (Ulangan 30:15-16), atau ancaman kutuk untuk kekerasan hati mereka (Ulangan 30:17-18).
Sama seperti Israel harus memilih, kita pun diminta untuk memilih. Tuhan menginginkan agar kita memilih taat pada firman-Nya. Kita bisa menikmati segala berkat-Nya dalam Yesus Kristus. Haleluyah, amen. Pst.harts

Leave a Reply