Wanita Sejati

Spread the love
Pelitakota.Id

Wanita hebat yang bisa marah namun bukan pendendam dan tidak akan menyimpan kemarahannya hingga matahari terbenam.

Ia akan berusaha melupakan kesalahan orang lain sebab ia menyadari bahwa ia pun pasti sengaja maupun tidak sengaja banyak berbuat kesalahan.

Kemarahannya dengan mudah surut dan dengan mudah melupakan serta mengampuni tanpa mengungkit lagi.

So, jangan coba ungkit-ungkit. Ia tidak akan suka bergunjing, apalagi bergosip, itu adalah hal yang sangat dibencinya. Kesukaannya ialah membicarakan hal-hal yang membangun, menarik dan yang bisa memberkati banyak orang.

Wanita yang menyadari kelemahan dan berusaha untuk lebih baik namun ia tidak akan terpuruk dengan kelemahan tersebut. Sebab ia sadar kelemahannya adalah sebuah kekuatan untuk dia dapat menyadari bahwa ia hanyalah manusia yang tinggal di bumi bukan malaikat yang tinggal di bumi.

Namun ia akan berusaha dan belajar untuk dapat lebih baik…dan lebih baik lagi. Kecantikan yang utama dalam dirinya adalah hati yang tentram dan tidak kasak kusuk yang berharga di mata Tuhan

Itulah sebabnya ia merawat kecantikan batiniahnya dengan banyak berdiam di kaki Tuhan dan berdoa bagi keselamatan bagi srmua orang termasuk orang-orang yang tak berhenti mengusik dan menyakitinya.

Sebab ia menyadari yang dapat mengubah hidupnya ialah Tuhan yang mrnciptakannya. Itulah sebabnya dengn ia banyak berdiam dalam hadirat Tuhan, maka Tuhan akan membentuknya menjadi wanita tangguh, wanita sejatinya Tuhan. Untuk satu tujuanNya menjadi berkat.

Ia berterima kasih untuk semua orang yang Tuhan ijinkan membangun, memberkati ataupun menyakitinya.

Karena ia tahu pasti semua itu proses yang Tuhan ijinkan untuk membangun pribadinya menjadi pribadi yang tangguh yang tidak cengeng dan tidak tinggal merenungi nasib dan menghabiskan waktu dengan menyalahkan orang lain atau sibuk mencari kambing hitam kambing putih dan mengasihani diri.

Wanita yang menyadari kerapuhannya sebagai wanita lemah, rapuh dan mudah menangis namun ia adalah wanita yang baik, penyayang, setia dan murah hati.

Sesaat ia akan menangis namun sepanjang hari ia akan bersukacita dan semangat. Sebab ia tahu bahwa hidupnya aman dan dijamin oleh Tuhan. Sebab rapuh dan lemah di tangan Tuhan itu lebih baik dan berharga dari pada hidup dalam kepahitan.

Tuhan adalah penolong, pembela, gembala, sahabat dan kekasih sejatinya… Selamat Pagi para sahabat wanita hebat

di dalam Kristus Yesus Tuhan kita, kasih n kekuatanNya menyertai kita Semua. Amin

(Lasma M Simbolon Ketua Pewarna Indonesia Propinsi Jawa Tengah)

Leave a Reply