Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak menghadiri kegiatan sosialisasi kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Spread the love

Pelitakota.id – Dalam upaya mendukung program Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, menghadiri kegiatan sosialisasi Penyakit Tidak Menular (PTM) di tengah masyarakat/Kader bersumber dari APBD tahun 2021, khususnya di Desa Sangiang dan Desa Mancak. Jum’at (15/10/10/2021) .

Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai tindak lanjut surat undangan dari UPT Puskesmas Mancak terkait kegiatan sosialisasi Penyakit Tidak Menular (PTM) di tengah masyarakat/Kader, telah memerintahkan personel Bhabinkamtibmas untuk menghadiri kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Gedung PGRI Mancak, Desa Mancak.

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak yang ditunjuk untuk hadir dalam kegiatan tersebut adalah AIPTU Okrianto, SH, Bhabinkamtibmas Desa Sangiang dan BRIPKA Darsiwan Bhabinkamtibmas Desa Mancak, dengan mengambil tema Sosialisasi Penyakit Tidak Menular (PTM) di masyarakat/kader, mengajak dan mengedukasi kepada warga masyarakat harus bertindak apa dan bagaimana dalam menyikapi suatu penyakit yang masuk kategori tidak menular jika ada di lingkungannya.

Menurut Okrianto yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Anggota DPRD Komisi 5 Provinsi Banten, Kasi P2PTM Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Pemerintahan Desa Sangiang dan Desa Mancak, Bidan Desa, Kader Posyandu, termasuk undangan yang terdiri dari para ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda kedua Desa tersebut, “Jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan bagi para hadirin yang datang, minimal dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran virus covid-19, “imbuhnya.

Kapolsek Mancak berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut di atas, semakin mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan, khususnya di Desa Sangiang dan Desa Mancak, “Pungkasnya.

Leave a Reply