SELESAIKANLAH

Spread the love

Pelitakota.Id

Yohanes 17:4
“Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.”

Syalom.
Sebuah teladan Kristus bagi kita pengikut-Nya akan dipaparkan dalam perenungan ini.

Dimana dan kapan kita mempermuliakan Tuhan?
Teladan yang Tuhan Yesus tunjukkan untuk menjawab pertanyaan ini adalah di bumi. Bukan saat nanti di Surga.
“Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi.”
Yesus diutus Bapa ke bumi dan disinilah Ia mempermuliakan Bapa seperti yang dikatakan-Nya dalam
Yohanes 7:28-29 “Waktu Yesus mengajar di Bait Allah, Ia berseru: “Memang Aku kamu kenal dan kamu tahu dari mana asal-Ku; namun Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, tetapi Aku diutus oleh Dia yang benar yang tidak kamu kenal.
Aku kenal Dia, sebab Aku datang dari Dia dan Dialah yang mengutus Aku.”

Kini Tuhan Yesus mengutus kita sebagai murid-Nya ke dalam dunia
Sesuai perkataan-Nya dalam Yohanes 17:18 “Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia;”
Karena itu disini, di bumi inilah kita juga hendaknya mempermuliakan Bapa seperti Tuhan Yesus.

Bagaimana caranya mempermuliakan Bapa?

Tuhan Yesus memberikan teladan bagi kita dengan berkata “dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku.”
Terdapat begitu banyak pekerjaan yang diberikan kepada kita masing-masing menurut kepercayaan-Nya. Semuanya terhimpun dalam satu kata yakni MELAYANI DIA. Kuncinya ialah menyelesaikan pekerjaan Bapa. Ketekunan, ketaatan, kesabaran, pengorbanan dan kasih kepada Bapa yang akan menuntun kita hingga selesai. Sebelum Tuhan Yesus menyerahkan nyawa-Nya di atas kayu salib, Dia berkata “Sudah selesai.” (19:30).

Mari lakukan pekerjaan Tuhan sampai selesai. Jangan melarikan diri atau diam karena apapun agar bagian kita tidak tersisa. Dengan demikian kita pun mempermuliakan Bapa…Amin
Tuhan Yesus memberkati

One Reply to “SELESAIKANLAH”

Tinggalkan Balasan