Rakernas ke 3 KSPI bahas salah satu Isue terkait Kriminalisasi Aktivis Buruh

Spread the love

Bogor,Pelitakota.Id Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia atau yang di Singkat KSPI laksankan Rakernas 3 bertempat di PUSDIKLAT FSPMI Cisarua Bogor dari tanggal 22 Juni – 23 Juni 2021. KSPI yang di pimpin Said Iqbal ini dalam Rakernasnya mengusung Tema “Respon Buruh terhadap gagalnya UU Cipta Kerja dalam Mewujudkan Keadilan dan Kesejahteraan Sosial”.di ikuti oleh Serika Pekerja yang tergabung didalam seperti :

  1. SPN,
  2. FSPMI
  3. FSP FARKES REFORMASI,ASPEK INDONESIA
  4. FSP KIMIA ENERGI & PERTAMBANGAN (FSP KEP KSPI)
  5. FSP PPMI
  6. FSPI
  7. FSP par Reformasi
  8. FSP isi (industri semen indonesia)
  9. Forum tenaga honorer

Acara Rakernas yang dibuka oleh Presiden KSPI Said Iqbal berjalan dengan tertib dan serta tetap menggunakan Prokes Ketat dengan di hadiri oleh Perwakilan Serikat Pekerja yang tergabung di dalam nya dan pengurus DPP KSPI.

Pembicara dalam Acara Rakernas kali ini adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan menggunakan Teknologi Daring fasilitas Wibnar.

Menurut Sekjend KSPI Ramidi kepada Pelitakota.Id di sela – sela acara Rakernas Mengatakan bahwa Rakernas ini akan membahas isue – isue kekinian seperti untuk Batalkan omnibuslaw UU  cipta kerja, Berlakukan UMSK, Pembentukan partai Buruh, Jaminan sosial semesta / sepanjang hayat, Moratorium pendirian pabrik semen, Penolakan tax amnesty serta kenaikan PPN sembako dan pendidikan dan Strategi advokasi kasus buruh : PHK Giant,  Kriminalisasi Aktivis Buruh, Advokasi pekerja, DAMRI, dan PHK massal di perusahaan yang lain.

Dan Harapannya Rakernas ini bisa Memaksimalkan langkah Perjuangan KSPI untuk memperjuangkan Hak Buruh Indonesia tutupnya

Sampai saai ini RAKERNAS KE 3 KSPI masih berlangsung (NOVRI)

Leave a Reply