Polres Pandeglang Gelar Apel Pergeseran Pasukan Operasi Aman Pilkades Maung 2021 dalam rangka Pengamanan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkades Serentak tahun 2021 di Kab. Pandeglang

Spread the love

Pandeglang – Pelitakota.id Polres Pandeglang Polda Banten menurunkan sedikitnya 1304 personil untuk melaksanakan pengamanan pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada hari minggu 17 Oktober 2021.

Pengamanan pilkades ini diawali dengan Apel Pergeseran Pasukan Operasi Aman Pilkades Maung 2021 di alun-alun Kab. Pandeglang. Sabtu (16/10/2021)

Turut hadir dalam apel pergeseran pasukan tersebut KOMBES POL DWI YANTO NUGROHO, S.I.K ( Komandan Satuan Brimob Polda Banten ), AKBP BELNY WARLANSYAH., S.H., S.IK., M.H ( Kapolres Pandeglang ), LETKOL KAV DEDI SETIADI ( Dandim 0601/Pandeglang ), M.M. FUHAIRA, S.E ( Wakil Ketua III DPRD Kab. Pandeglang ), ENDANG SUMATRI ( Ketua Komisi I DPRD Pandeglang ), H. TAUFIK HIDAYAT, M.Si ( Plh. Sekda Kab. Pandeglang ),SUWARNO, S.H, M.H. ( Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang ), KOMPOL RAHMAT SAMPURNO, S.I.K ( Wakapolres Pandeglang ), Drs. H. RAMADANI M.Si ( ASDA I Kab. Pandeglang ), DONI HERMAWAN ( Kepala Dinas DPMPD Kab. Pandeglang ), KH. TB. HAMDI MAANI ( Ketua MUI Kab. Pandeglang ), Para Pamatwil Polda Banten, Para Kapolsek Jajaran Polres Pandeglang.

“Apel pergeseran pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan akhir pengamanan Pilkades terutama terkait dengan kekuatan personel, kelengkapan peralatan, sarana prasarana, dan kesiapan,” ujar Kapolres Pandeglang

AKBP Belny mengatakan “Kabupaten Pandeglang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak pada 17 Oktober 2021 yang dilaksanakan pada 206 Desa di 32 Kecamatan dengan pemilih tetap 563.927 ( Lima Ratus Enam Puluh Tiga Ribu Sembilan Ratus Dua Puluh Tujuh ) orang serta 1.263 ( Seribu Dua Ratus Enam Puluh Tiga ) TPS dengan penerapan pola PAM sesuai tingkat kerawanan di masing – masing desa.

Kita mempunyai tanggung jawab sangat besar untuk mengawal terselenggaranya Pilkades serentak di Kabupaten Pandeglang yang aman dan damai harapan kita semua bahwa Pilkades harus aman dengan ber pedoman pada adanya kepastian hukum tertib dalam penyelenggaraan Pilkada secara terbuka akuntabilitas efisiensi dan efektifitas”

AKBP Belny berharap, personel pengamanan peka dan tanggap terhadap gejala-gejala yang muncul serta dapat mengambil langkah-langkah yang cepat, tepat, dan profesional dalam penanganan. seluruh jajaran memiliki tanggung jawab untuk mengawal terselenggaranya Pilkades yang aman dan damai.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada semua pihak secara tekun dan aktif mengikuti perkembangan situasi dan jangan menganggap remeh masalah sekecil apapun,” tutup Kapolres Pandeglang.
( Tri Satini )

Leave a Reply