Pangkostrad Berikan Pembekalan Kepada Pasis Dikreg LXI Seskoad

Spread the love

BANDUNG – PELITAKOTA.ID Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, memberikan ceramah pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Dikreg LXI Seskoad bertempat di Gedung Gatot Subroto Seskoad, Jalan Gatot Subroto No. 96 Bandung, Jawa Barat. Selasa (2/11/2021).

Acara diawali dengan paparan dari Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., kepada Pangkostrad dilanjutkan sambutan dari Komandan Seskoad.

Dalam sambutannya, Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., menyampaikan penekanan kepada para Pasis agar menyimak dengan seksama materi yang akan diberikan oleh Pangkostrad, jika ada hal yang kurang dimengerti agar bertanya, sehingga para Pasis dapat menerima materi yang diberikan secara utuh untuk bekal dalam mendukung tugas nantinya. Komandan Seskoad juga mengucapkan terima kasih kepada Pangkostrad yang telah hadir untuk memberikan materi kepada Pasis Dikreg LXI Seskoad.

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, dalam ceramah pembekalannya menyampaikan, bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi kepemimpinan adalah dampak era digitalisasi yang membuat rendahnya ketersediaan lapangan pekerjaan karena sumber daya manusia (SDM) telah digantikan oleh teknologi digital, munculnya pelanggaran hak cipta, munculnya informasi digital yang tidak sesuai dengan kenyataan (hoax), munculnya budaya malas gerak karena pengaruh penggunaan teknologi digital dan adanya penipuan digital yang mengatasnamakan orang lain.

Lebih lanjut Pangkostrad menyampaikan bahwa, keberhasilan seorang pemimpin bermula dari keberanian untuk mencoba dan merubah sesuatu yang baru. Ciri seorang pemimpin adalah berani mengambil keputusan yang tepat. Dalam pertandingan pasti ada menang dan ada yang kalah, tapi menyerah bukanlah pilihan.

“Seorang pemimpin harus punya SENSE OF CRISIS, sehingga kehadirannya menjadi PROBLEM SOLVING bagi prajurit dan organisasinya,” tegas Pangkostrad.

Selesai memberikan ceramah, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Pangkostrad dengan para siswa.

Diakhir kegiatan, Pangkostrad bersama rombongan berkesempatan meninjau mess dan ruang makan Perwira Siswa (Pasis) Dikreg LXI Seskoad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Seskoad, Ir Seskoad, para Direktur Seskoad, Dankorsis Seskoad, Kakordos Seskoad, para Widyaiswara Seskoad, para Kadep Seskoad, dan seluruh Pasis Dikreg LXI Seskoad. (Ricardo).

Leave a Reply