ALLAH MENGASIHI ORANG BERDOSA

Spread the love

 

Pelitakota.id | Suara Kebenaran Hari Ini | Kejadian 3:21, “Dan Tuhan Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka.
*ALLAH MENGASIHI ORANG BERDOSA*
Tanda kasih dan pemeliharaan Allah kepada nenek moyang pertama kita yang telah berdosa itu dinyatakanNya melalui karya pakaian dari kulit binatang. Walaupun sepatutnya Allah menghajar anak-anak-Nya itu karena mereka tidak patuh, namun Dia tidak mencabut hak waris mereka sebagai anak dengan memberitahukan hal-hal apa yang akan terjadi kepada mereka setelah mereka jatuh dalam dosa.
Pakaian yang di buat Tuhan dari kulit binatang ini memiliki arti tersirat. Binatang yang diambil kulitnya itu harus disembelih, di hadapan mereka, untuk memperlihatkan kepada mereka apa kematian itu, (Pengkhotbah 3:18-20) supaya mereka dapat melihat bahwa mereka sendiri adalah binatang, fana dan akan mati.
Menurut dugaan binatang-binatang itu disembelih bukan untuk dijadikan makanan, melainkan untuk dijadikan persembahan, untuk melambangkan pengorbanan besar yang akan dipersembahkan sekali untuk selamanya pada kesudahan akhir zaman. Jadi yang pertama kematian dari binatang itu adalah sebuah korban, atau gambaran Kristus, yang disebut sebagai Anak Domba Allah, yang telah disembelih.
Korban-korban ini dibagi antara Allah dan manusia, sebagai tanda pendamaian kembali: daging dipersembahkan kepada Allah, sebagai korban bakaran seluruhnya, sedangkan kulit diberikan kepada manusia untuk dijadikan pakaian, yang menandakan bahwa, setelah Tuhan Yesus Kristus mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai korban persembahan yang harum baunya, kita harus mengenakan kebenarannya ini seperti mengenakan pakaian, supaya aib ketelanjangan kita karena dosa tidak tampak. Adam dan Hawa membuat cawat dari daun pohon ara, penutup yang terlalu terbatas bagi mereka untuk dipakai menyelubungi diri (Yesaya 28:20).
Seperti itulah segala pembenaran diri kita sendiri. Namun Allah membuatkan mereka penutup dari kulit binatang, besar, kuat, tahan lama, dan pantas untuk mereka. Seperti inilah kebenaran Kristus itu. Oleh karena itu kenakanlah Tuhan Yesus Kristus untuk hidup berkenan dihadapan Allah. Haleluyah, amen. Pst.harts

Leave a Reply