Sambut HUT Ke-60, Keluarga Besar Brigif MR 6 Kostrad Laksanakan Ziarah di Astana Giri Bangun

Spread the love

Karanganyar – Pelitakota.id  Dalam rangka menyambut HUT Ke-60 Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Tahun 2021, Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad mlaksanakan ziarah ke makam Alm. Jenderal Besar (Purn) H.M. Soeharto di Astana Giri Bangun, Karanganyar, Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Kasbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Letkol Inf Moch. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr(Han). dalam rilis tertulisnya di Palur, Sukoharjo. Sabtu (23/10/2021).

Ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Kasbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Letkol Inf Moch. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr (Han) yang diikuti oleh seluruh para Dansatjar Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad beserta prajuritnya dan hadir juga Ketua Persit KCK Cabang XIX Brigif Mekanis Raider 6 Divif 2 PG Kostrad Ny. Kiky Dody Triyo Hadi beserta para pengurusnya.

Prosesi ziarah diawali dengan upacara penghormatan secara militer dipimpin oleh Kasbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad di depan cungkup Argosari, yang dilanjutkan dengan do’a bersama serta diakhiri dengan acara tabur bunga.

Kasbrigif mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud penghormatan kepada Alm. Jenderal Besar (Purn) H. M. Soeharto yang dalam sejarah satuan juga pernah menjabat Danbrigif ke-6 di Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad pada tahun 1949 dengan pangkat Letnan Kolonel di masa itu dan sebagai bentuk kita menghargai serta menghormati jasa para pendahulu yang telah berjasa membesarkan nama Satuan kita ini. (Maryudi).

Leave a Reply