Bimas Kristen Sambut Baik Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik oleh Ombudsman

Spread the love

Jakarta – Ombudsman melakukan evaluasi dan pengawasan penyelenggaraan peningkatan pelayanan publik di Bimas Katolik. Sekretaris Ditjen Bimas Kristen Johni Tilaar menyambut baik proses evaluasi yang dilakukan Ombudsman.

Mewakili Dirjen Bimas Katolik, Johni Tilaar menyampaikan bahwa penilaian terhadap pelayanan publik yang telah dilakukan Ombudsman sangat penting. “Kami menyambut baik kehadiran Bapak/Ibu di Ditjen Bimas Kristen untuk melakukan penilaian terhadap penyelenggaraan kepatuhan pelayanan publik, khususnya di bidang Pendidikan Kristen,” ucap Johni di Jakarta, Rabu (4/9/2024).

“Semoga melalui penilaian yang dilakukan ini, dapat memicu kami untuk semakin baik dalam melakukan pelayanan publik di kemudian hari, bukan hanya di bidang Pendidikan, tapi juga di bidang urusan agama ataupun layanan administrasi lainnya,” tukas Johni.

Anggota tim penilai Ombudsman Rangga mengatakan, penilian kepatuhan ini dilakukan secara rutin setiap tahun. “Penilaian kepatuhan penyelenggara negara terhadap regulasi pelayanan publik adalah bagian pencegahan penyelewengan administrasi yang menjadi peran penting kita sebagai pelayan publik,” kata Rangga.

Dikatakan Rangga, Ombudsman memiliki peran untuk melakukan perencanaan pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik, baik bagi lembaga perencana maupun lembaga pengawas pelayanan publik. “Mereka harus memastikan bahwa seluruh pelayanan publik telah terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Dalam evaluasi ini, fungsi pendidikan yang merupakan salah satu layanan Ditjen Bimas Kristen (selain bidang urusan agama) menjadi lokus utama penilaian penyelenggaraan kepatuhan pelayanan publik 2024.(RomoKefas)

Tinggalkan Balasan