Tiga Desa di Tulang Bawang Didorong Jadi Kampung Tangguh Covid-19

Spread the love

Tulangbawang, Pelitakota.Id  –  Tiga Kampung di Kabupaten Tulangbawang mendorong Polres Tulangbawang sebagai Proyek Percontohan  Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Kampung yang menjadi pilot proyek yang akan diubah menjadi bahan percontohan dalam konversi wabah virus korona atau Covid-19.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan, tiga kampung yang ditunjuk menjadi KTN yaitu Kampung Pancakarsa Purnajaya, Kampung Pancamulia di Kecamatan Banjarbaru, dan Kampung Trimakmur Jaya, Kecamatan Menggala Timur, Tulangbawang.

Kata Andy, pihaknya telah memberikan pelatihan terhadap tiga KTN yang telah disediakan mengenai tata cara dan pengaturan kompilasi yang terkait dengan virus yang melibatkan melanda negara.

Tujuan dengan KTN, lanjut dia, untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman untuk pengurus agar lebih tanggap dalam kesulitan Covid-19 yang kini belum dapat dipastikan kapan pun memulai.

“Jika di kampungnya nanti ada warga yang terindikasi terpapar Covid-19, pengurus yang mendapatkan pelatihan ini dapat langsung memperoleh langkah-langkah yang membutuhkan kampung yang menjadi kampung tangguh dalam berbagai bidang,” kata Andy Siswantoro, Kamis 25 Juli 2020.

Ia memenangkan, jalan keluar dari kemenangan yang terkait dengan virus wabah korona saat ini dengan bergotong royong dan membuat ketahanan pangan di kampung. Sebab, seluruh sektor ekonomi saat ini lumpuh.

“Semua ekonomi di dunia menjadi hancur karena usaha yang terkait dengan makro pandemi Covid-19 ini. Untuk itu kita semua harus segera menyesuaikan dengan keadaan yang sekarang dengan tetap memprioritaskan protokol kesehatan,” katanya.

Wakil ketua gugus tugas percepatan penanganan virus korona Kabupaten Tulangbawang itu pun mengimbau masyarakat agar bisa memamfaatkan lahan pekarangan sebagai tempat bercocok tanam. ( Pelitakota.Id)

Leave a Reply